Saturday, December 8, 2007

Obat Manjur untuk Kutil

Ditulis oleh Iwan Dahnial

Mungkin anda telah mengetahui berita tentang penyakit kutil yang diderita oleh Dede yang tak kunjung2 sembuh bahkan merajalela disekujur tangan, kaki, muka dan bagian tubuh lainnya, sehingga Dede dijuluki "Manusia Akar" atau "Manusia Pohon".

Menurut dokter ahli kulit dari Universitas Maryland yang meneliti, penyebab penyakit Dede adalah human papilloma virus, virus kutil biasa. Akan tetapi, virus menyebar karena ketidak normalan sistem kekebalan Dede (berita KOMPAS, Rabu, 21 November 2007). Saya pernah mengalami penyakit kutil yang tumbuh di jari kaki saya. Kelihatannya sepele dan tidak mengganggu, namun bagaimanapun juga perlu segera dihilangkan, konon katanya lama kelamaan kutil akan membesar dan menyebar dibagian-bagian yang lain. Untuk itu saya berusaha menghilangkannya. Pertama saya mencoba memakai obat pembasmi kutil yang cukup terkenal merknya dari apotik. Setelah diolesi cairan obat tersebut, beberapa hari kemudian kutil mengering dan mengelupas. Tampaknya kutil sudah berhasil dihilangkan, namun setelah beberapa lama, kutil tumbuh lagi di tempatnya yang sama. Saya coba lagi olesi kutil tersebut dengan obat yang sama, namun hanya sementara menghilang dan kemudian "tumbuh" kembali. Akhirnya saya merasa bosan dan putus asa menggunakan obat tersebut, karena kutil tetap saja tumbuh kembali. Suatu saat saya bertemu dengan seorang ibu2 dan mengatakan kepada saya :
"Walah gampang itu ngilangkan kutil ! Coba saja saja kutilnya diolesi kapur sirih dicampur sabun ! Nanti kan kutilnya mengering dan rontok sampai keakar-akarnya ...... "
Setelah saya coba mengolesi kutil saya dengan kapur sirih yang dicampur sabun, tak lama kemudian kutil "meleleh" habis. Sungguh menakjubkan hasilnya, besoknya bekas kutil mengering dan beberapa hari kemudian bekas2 kutil rontok sampai keakar-akarnya, dan setelah itu sampai sekarang kutil tidak pernah tumbuh kembali !! Puji Tuhan !! Ramuan obat kutil 3 M ini (Murah Meriah Manjur) sudah saya uji cobakan kepada beberapa orang yang punya penyakit kutil ditubuhnya, bahkan ampuh pula untuk menghilangkan "tahi lalat' (andeng2). Jika tahi lalat dibiarkan tumbuh, konon lama kelaman bisa berpotensi manjadi kanker ganas !

CARA PENGOBATAN :
1. Siapkan setengah sendok teh (takaran tergantung kebutuhan) kapur sirih (enjet).
2. Siapkan setengah sendok sabun. Jadi perbandingan antara kapur sirih dan sabun adalah 1:1.
Pengalaman saya, saya pakai sabun mandi merk apa saja.
3. Jika kapur sirih mengering, tambahkan air bersih secukupnya, jangan terlalu encer.
Campur adukkan sampai merata kapur sirih dan sabun (obat kutil).
4. Siapkan batang olesan yang steril (jangan sekali-kali mengoles pakai jari tangan, karena
campuran sabun dan kapur sirih bisa "menggigit" jari tangan anda).
5. Siapkan obat anti infeksi (obat luka) "Betadin".
6. Olesi kutil dengan obat kutil. Tunggu beberapa menit sampai obat kutil (campuran kapur
sirih) mengering.
7. Untuk mencek apakah kutil menyusut (meleleh), ambil kapas yang telah dicelup cairan
Betadin, kemudian singkirkan kapur2 yang mengering disekitar kutil dengan kapas. Olesi
kutil yang telah menyusut dengan cairan Betadine agar tidak infeksi.
8. Jika kutil belum menyusut tuntas, ulangi lagi dengan olesan obat kutil.
9. Pengolesan beberapa kali dilakukan pada waktu yang sama berurutan sampai tuntas.
10. Jika dirasa telah cukup melakukan pengolesan, olesi bekas kutil yang menyusut dan
sekitarnya dengan cairan Betadin agar tidak infeksi.
11. Sehari atau dua hari kutil akan mengering dan akan rontok sampai keakar-akarnya.
12. Campuran kapur sirih dan sabun hanya untuk sekali pakai, tidak bisa disimpan lama
karena daya "serangnya" lama-kelamaan memudar apalagi jika campuran mengering !!

Selamat mencoba bagi yang punya kulil atau tahi lalat !! Semoga berhasil tuntas ......

No comments: